Keterangan: "Bupati Indah didampingi Kadis PR2KP, Syamsul Syair bersama warga penerima pembayaran ganti rugi lahan Taman Pintar"
Berita IKP Kamis, 10 Oktober 2019 Dibaca 199 Kali
9 Warga Terima Biaya Pembayaran Ganti Rugi Lahan Taman Pintar

Luwu Utara, -- Sembilan warga Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba menerima Surat Perintah Pembayaran dari Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Kamis (10/10) di Command Center Kantor Bupati.

Surat perintah tersebut merupakan dasar pencairan ganti rugi pembayaran lahan/jalan Taman Pintar.

"Panjang jalan sekira 400 m, sudah didesain PU. Dari 400 m tersebut, separuhnya ada yang dilebarkan 3 m sehingga akses jalan masuk menuju Taman Pintar menjadi 7 m. Pemilik tanah ada 9 orang dan nilai total dari 9 bidang sekira Rp. 500jt lebih yang bersumber dari APBD T.A 2019," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Luwu Utara, Syamsul Syair saat menyampaikan laporan.

Sementara Bupati Indah Putri Indriani menuturkan terimakasih kepada masyarakat yang mengikhlaskan lahannya untuk pembangunan fasilitas umum.

"Ini merupakan upaya pemerintah untuk menata kota, membuat lebih cantik, dan nyaman untuk dihuni meskipun pemerintah memberikan uang ganti tapi tentu keikhlasan bapak/ibu akan mendaptakan pahala tersendiri," tutur Indah.

Meski dana ganti rugi merupakan hak penerima, Indah menyarankan agar dapat digunakan untuk hal-hal produktif.

" Kami hanya bisa menyarankan agar kiranya betul-betul digunakan untuk kebutuhan prioritas, hal-hal yang sifatnya produktif seperti tambahan modal usaha dan lain-lain," terangnya.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga menegaskan agar pembangunan akses Taman Pintar segera dilaksanakan.
(Rn)