Keterangan: "Bupati Indah saat menyerahkan secara simbolis ternak ayam kepada masyarakat Desa Bumi Harapan"
Berita IKP Rabu, 09 Oktober 2019 Dibaca 147 Kali
BEKERJA, Bupati Indah Serahkan 5350 Ayam Kampung Super untuk Masyarakat

Luwu Utara -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan secara simbolis 5.350 ekor ayam kampung super untuk masyarakat Desa Bumi Harapan, Kecamatan Baebunta, Rabu (9/10).

5.350 ekor ayam tersebut dibagikan kepada 107 KK.

"Dari data ada 118 RTMP (Rumah Tangga Miskin Pertanian) namun setelah diverifikasi, realisasinya 107 KK yang bersyarat sebab ada beberapa yang pindah, meninggal dunia, dan hal lainnya. Masing-masing KK mendapat 50 ekor ayam, dana stimulan senilai Rp. 500.000/KK untuk pembuatan kandang, 16.050 kg pakan ayam, dan obat-obatan berupa vitamin dan antiseptik," kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Adriyani Ismail saat melaporkan.

Untuk diketahui penyerahan ternak kepada masyarakat ini merupakan program BEKERJA (Bedah Kemiskinan Masyarakat Sejahtera) dari Kementerian Pertanian RI.

"Ini hari kedua kita menyerahkan ternak, kemarin kita di Desa Lembang-lembang Kecamatan Baebunta Selatan dan rencana selanjutnya di Kecamatan Rongkong. Saya berharap ayamnya dipelihara dengan baik. Ayam ini produksinya melebihi ayam kampung biasa dengan masa bertelur yang lebih lama. Tentu kita berharap dengan program BEKERJA, terjadi peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat," harap Bupati Indah yang didampingi Ketua Tim BIB Lembang Bandung Kementerian Pertanian RI, drh. Zeno dan Kajari Luwu Utara, Indawan Kuswadi di Balai Desa Bumi Harapan, tempat kegiatan berlansung.

Menurut data, jumlah penerima bantuan program BEKERJA di Luwu Utara sebanyak 3.170 RTMP yang tersebar di Kecamatan Baebunta Selatan sebanyak 22 desa yaitu 2.796 RTMP, Kecamatan Rongkong tersebar di 7 desa dengan jumlah penerima 531 RTMP. (Rn)