Keterangan: "Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani."
Berita Lukman Minggu, 11 Agustus 2019 Dibaca 726 Kali
Bungkus Daging Kurban, Bupati Indah Imbau Warga Kurangi Kantong Plastik

Luwu Utara --- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, tak henti-hentinya mengajak warga Lutra untuk mengurangi penggunaan sampah plastik atau kantong plastik, termasuk di dalam membungkus daging kurban. Ajakan ini menjadi penutup sambutan iduladha Bupati, Minggu (11/8), di Bandara Andi Djemma, sekaligus menjadi pointer yang mesti diperhatikan.

“Dalam berkurban, saya berharap agar mengurangi penggunaan sampah plastik atau kantong plastik,” kata Bupati Indah Putri Indriani di ujung sambutannya. Sebagai gantinya, ia meminta warga Luwu Utara untuk menggunakan daun pisang atau daun jati, atau daun lainnya yang lebih ramah lingkungan di dalam membungkus daging kurban.  
 
Saking pentingnya, ia kembali menegaskannya dalam status whatsApp pribadinya. “Yuk berbagi sehat dengan mengurangi penggunaan kantong plastik,” harap Indah dalam tulisannya itu. Ajakan untuk berkurban tanpa sampah plastik menjadi sangat urgen mengingat Indonesia saat ini adalah penghasil sampah plastik terbesar kedua di dunia. (LH)