Keterangan: "Pengurus PWI Korda Lutra foto bersama dengan Bupati Luwu Utara."
Berita Lukman Minggu, 24 Maret 2019 Dibaca 222 Kali
Bupati Indah Sebut Wartawan di Luwu Utara Punya Potensi Luar Biasa

Masamba --- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, memuji keberadaan wartawan, khususnya yang ada di Kabupaten Luwu Utara. Terlebih lagi dengan terbentuknya organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Korda Luwu Utara, maka semakin jelas bahwa wartawan di Luwu Utara sudah berubah dengan membentuk organisasi yang menaunginya.

“Untuk pertama kalinya, PWI Korda Luwu Utara dikukuhkan, dan saya kira apa yang kita lakukan malam ini adalah sebuah langkah maju bagi wartawan di Luwu Utara karena ada keinginan untuk berubah,” tutur Indah Putri Indriani saat memberikan sambutan usai Pengukuhan PWI Korda Luwu Utara oleh Ketua PWI Luwu Raya, Aryanto Tanding.

Indah mengajak wartawan senantiasa mengikuti arus perubahan. Ia mencontohkan bagaimana perubahan itu nyata dan selalu ada, bahkan dalam hitungan detik. Salah satunya, kata Indah, wartawan harus menikmati profesinya secara profesional. “Wartawan di Luwu Utara memiliki potensi yang luar biasa untuk terus berkembang dan berubah,” kata Bupati beralias IDP ini.

“Semoga dengan kehadiran PWI Korda Luwu Utara ini bisa menjadi berkah buat kita semua, khususnya bagi masyarakat Luwu Utara. Saya ucapkan selamat kepada pengurus PWI yang baru saja dikukuhkan. Walaupun semuanya bukan wajah baru, tapi kita yakin mereka akan mengemban amanah yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya,” tandas IDP.

Senada IDP, Wakil Ketua PWI Sulsel Bidang Organisasi, Mappiar, juga menekankan perlunya perubahan di tubuh PWI. “Kita diarahkan berubah dan melakukan peralihan. Kalau kita berubah, maka kita beralih. Jadi yang dilakukan teman-teman ini adalah perubahan, dari bekerja sendiri-sendiri menjadi berkelompok dan lebih bertanggung jawab,” terang Mappiar.

Sebelumnya, Ketua PWI Korda Lutra, Junaidi Rasyid, menyebutkan syarat-syarat yang harus dimiliki seorang wartawan dalam menjalankan tugas-tugas peliputannya. “Wartawan adalah garda terdepan dalam mewujudkan pemberitaan yang bertanggung jawab. Wartawan harus profesional dan beretika, serta memiliki loyalitas kepada masyarakat,” ujarnya.

Usai pengukuhan, acara dilanjutkan dengan Talkshow yang mengangkat tema “Menjaga Muruah Jurnalis Sadar Kode Etik Jurnalistik”. Turut hadir dalam acara ini, Wakapolres Amir Madjid, Kadis Kominfo Arief Palallo, Kepala DP2KUKM Ahmad Jani, Kabag Humas/Protokol Syahruddin, Ketua KNPI Suharto, JOIN Lutra, mahasiwa dan undangan lainnya. (LH/HMS)