Keterangan: "Finalis Duta Pangan foto bersama Pelatih dan Panitia HPS"
Berita Lukman Minggu, 20 Oktober 2019 Dibaca 2632 Kali
Ini Lima Finalis Duta Pangan Luwu Utara 2019

Luwu Utara --- Sebanyak 16 peserta mengikuti ajang Pemilihan Duta Pangan Luwu Utara 2019. 16 peserta ini kemudian mengerucut menjadi lima besar setelah melewati tahapan tes wawancara yang dilaksanakan di Kantor Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Luwu Utara.

Wawancara dilakukan sebagai upaya mendalami kemampuan peserta mengikuti ajang yang baru pertama digelar di Sulsel ini. Dari hasil wawancara, keluarlah 5 finalis yang akan mengikuti tahapan coaching sebelum tampil di acara puncak pada 22 Oktober 2019 mendatang.

Kelima finalis masing-masing Iis Syahrum (Tanalili), Nabila Syafira (Sukamaju), Fariani Rahmatillah (Sukamaju Selatan), Diah Pramaisella (Sukamaju) dan Nur Aida Yaumil Achir (Sukamaju), dengan rincian 2 siswi SMA, 2 mahasiswi dan satu guru.

Tahapan coaching untuk kelima finalis Duta Pangan dilakukan Minggu (20/10/2019) yang dilaksanakan di dua tempat, masing-masing Sekretariat Kabupaten Sehat dan Lokasi HPS Tingkat Kabupaten di Lapangan Tenis Rumah Jabatan Bupati Luwu Utara.

Coaching dipandu Bulan Masagena dan Tita Kamila. “Finalis kita beri pembekalan bagaimana menguasai pangan untuk kemudian bagaimana mereka bisa menjadi Duta Pangan yang baik, yang bisa mengajak masyarakat mencintai pangan lokal kita,” kata Bulan Masagena.

Sementara Tita Kamila memberikan edukasi kepada 5 finalis bagaimana bisa tampil prima di hadapan khalayak, dan bagaimana mereka bisa menguasai panggung, dan menguasai materi yang diberikan. “Saya yakin nantinya mereka bisa hebat di panggung,” ucap Tita.

Sekadar diketahui Pemilihan Duta Pangan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Pangan Sedunia Tingkat Kabupaten. Selain itu, panitia juga menggelar Pemilihan Petani Milenial, Lomba Foto View Sagu dan pemberian penghargaan aparatur berprestasi. (LH)