Keterangan: "Tampilan layanan aplikasi LONTARA"
Berita IKP Rabu, 14 Agustus 2019 Dibaca 988 Kali
Jika Kota Besar Punya GOJEK, Kini Luwu Utara Punya LONTARA

Luwu Utara, -- Jika di kota-kota besar terdapat transportasi online seperti Grab dan Gojek, di Luwu Utara kini hadir juga layanan serupa.

Layanan ini diberi nama LONTARA (Local Online Transportasi of Luwu Utara) yang dikembangkan Lembaga Pendidikan dan Keterampilan Harith Foundation bekerjasama Pemda dalam hal ini Dinas Kominfo dan Dinas Perhubungan.

"Meski belum resmi launching, layanan LONTARA telah online di Play Store. Sebelumnya layanan ini diberi nama PORTAL GO," kata Kepala Dinas Kominfo melalui Kabid E-Gov, Nirwan Syakir, Rabu (14/8).

LONTARA, lanjut Nirwan bisa Anda unduh/download dengan mengakses link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mylontara.lontara&hl=in

 

"Mari teman-teman kita instal dan uji coba sebelum kita bantu sosialisasikan," ajak Nirwan.

Untuk diketahui LONTARA memiliki beberapa layanan diantaranya Go-Food, Go-UKM, Go-Mart, Go-Mitra, pembelian token dan pulsa, isi saldo, kurir taxi online, dan tentu saja ojek online.

Sementara Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengapresiasi atas hadirnya layanan transportasi online tersebut.

"Kemajuan tekhnologi seharusnya memang semakin mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan. Mariki unduh/download dan nikmati kemudahannya," ajak IDP. (Rn)