Keterangan: "Ibu-ibu DWP Luwu Utara saat demo masak di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara"
Berita IKP Kamis, 10 Oktober 2019 Dibaca 109 Kali
Pakai Kompor Induksi, Ibu-ibu Demo di Kantor Bupati

Luwu Utara -- Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) se Kabupaten Luwu Utara melakukan demo masak nasi di Aula La Galigo Kantor Bupati, Kamis (10/10).

Demo masak dengan mengusung tema "Masak Asyik dengan Kompor Induksi" tersebut dirangkaikan dengan Sosialisasi Kompor Induksi dari ULP (Unit Layanan Pelanggan) PLN Masamba.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang membuka demo masak didampingi General Manager ULP PLN Masamba, Dwija Putra, menuturkan kompor induksi lebih efisien dan mengedepankan keamanan.

"Perlu dipahami kompor induksi punya plus minus, yang pasti kompor ini lebih aman karena tidak panas; hanya menginduksi; menghantar. Yang panas adalah pancinya sehingga potensi
kebakaran sangat kecil," ucap Indah.

Indah yang juga mantan Dosen Universitas Indonesia ini berharap kompor induksi mulai dilirik oleh ibu-ibu dimulai dari DWP.

"Kami mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini, kita mulai mengedukasi ibu-ibu rumah tangga untuk mulai memikirkan beralih dari kompor yang biasa digunakan menuju ke kompor induksi," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Indah menyampaikan terimakasih atas sinergi yang terjalin dengan ULP PLN Masamba.

"Terutama angka pemadaman listrik di wilayah Luwu Utara sudah mulai semakin mengecil dan peningkatan kualitas pemberian layanan dapat terus dilakukan. Ke depan kita berharap kolaborasi dapat terus terjalin terutama dalam mewujudkan Luwu Utara terang," kunci Bupati Indah. (Rn)