Keterangan: "Bupati Indah Putri Indriani saat menjadi Irup HUT ke-74 Kemerdekaan RI."
Berita Lukman Sabtu, 17 Agustus 2019 Dibaca 2975 Kali
Paskibraka Luwu Utara Bentuk Formasi 74, Peserta Upacara Takjub

Luwu Utara --- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), menjadi Inspektur Upacara (Irup) Pengibaran Bendera dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019), di Lapangan Taman Siswa (Tamsis) Masamba. Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, hadir dalam peringatan HUT Kemerdekaan ini bersama unsur Forkopimda, pejabat instansi vertikal, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Pemuda.

Ada yang menarik dari upacara kali ini. Usai sukses mengibarkan bendera merah putih di tiang tertinggi, pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau yang lebih dikenal dengan Paskibraka ini mendapat applaus dari seluruh peserta upacara yang hadir. Bagaimana tidak, formasi 74 yang ditampilkan 70 anggota Paskibraka menuai takjub dari ratusan pasang mata yang hadir memenuhi lapangan upacara. Paskibraka ini adalah putra-putri terbaik di bawah bimbingan Dinas Pemuda dan Olahraga dan instruktur dari TNI/Polri.

Berikut nama-nama Paskibraka: Komandan Paskibraka Serma Slamet Riyadi, Perwira Upacara Kapten Waskito, Pembawa Baki Nurul Fitrah dari SMAN 7 Luwu Utara, Pengibar Bendera Tribudi Prabowo dari SMAN 10 Luwu Utara, Pembentang Amar dari SMAN 17 Luwu Utara, Penggerek Bendera Gilang Ardiansyah dari SMAN 9 Luwu Utara, Komandan Pleton 17 Akmal Abdullah dari SMAN 3 Luwu Utara. Saat meninggalkan lapangan upacara, tepukan yang bergemuruh dari peserta upacara pun mengiringi langkah mereka.

Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa mensyukuri hari kemerdekaan ini. “Mari kita menjaga persatuan dan kesatuan, jangan bercerai-berai. Kita harus saling menghargai dan terus bersinergi dan berkolaborasi,” kata IDP usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera HUT Kemerdekaan RI. Ia juga mengajak segenap elemen masyarakat untuk selalu mengisi hari kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang positif. “Mari kita bangun bangsa ini menuju kesejahteraan dan kemakmuran yang berkeadilan,” pungkasnya. (LH)