Keterangan: "Thahar saat menerima plakat ucapan terima kasih atas komitmen Pemda dukung percepatan bebas karies"
Berita Lukman Minggu, 24 Maret 2019 Dibaca 99 Kali
Pemda Lutra Dukung Indonesia Sehat Bebas Karies 2030

Palopo ---- Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara berkomitmen dan siap mendukung Indonesia Sehat Bebas Karies 2030. Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, menyampaikan komitmen tersebut saat menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Se-Dunia Tingkat Provinsi Sulselbar di Lapangan Gaspa Kota Palopo, Sabtu (23/3/2019).  

Program Percepatan Indonesia Sehat Bebas Karies 2030 merupakan upaya pemerintah pusat dalam mengatasi dan mencegah penyakit kerdil atau stunting di kalangan anak-anak. “Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara siap mendukung program yang diinisiasi Ikatan Dokter Gigi Indonesia (IDGI) ini,” kata Muhammad Thahar Rum.  

Thahar mengatakan, program ini sepatutnya diberi apresiasi yang tinggi karena ada komitmen bersama dalam mewujudkan kesehatan bagi anak-anak. “Anak adalah generasi masa depan yang sepatutnya didukung kesehatannya, mulai dari yang kecil-kecil, seperti menggosok gigi secara teratur guna menghindarkan anak dari penyakit seperti karies,” terangnya.

Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Se-Dunia Tingkat Sulselbar tahun ini dipusatkan di Kota Palopo, dan berlangsung meriah. Sekira 1.000 pelajar ikut bakti sosial dengan melakukan sikat gigi serentak, dan disaksikan beberapa pejabat penting di Sulsel seperti Wali Kota Palopo Judas Amir, Wabup Lutra Thahar Rum, dan Kadis Kesehatan Sulsel Andi Bachtiar. (LH/HMS)