Keterangan: "Foto bersama usai pelantikan brigade kemanusiaan DDS"
Berita IKP Sabtu, 23 Maret 2019 Dibaca 102 Kali
Resmi Dilantik, Brigade Kemanusiaan DDS Pegang Teguh 7 Prinsip Dasar

Luwu Timur, -- Ketua PMI Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri Pelantikan Brigade Kemanusiaan Donor Darah Sukarela PMI Tingkat Kecamatan dan Desa se Kabupaten Luwu Timur yang dihelat di Lapangan Soekarno Hatta Puncak Indah Malili, Sabtu (23/3).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua PMI Luwu Timur, Muh.Thoriq Husler yang diawali pembacaan 7 prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.

7 prinsip dasar tersebut yakni Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan, dan Kesemestaan.

"Sesuai prinsip dasar tersebut, saya yakin 2490 personel hari ini akan bekerja tulus, bekerja ikhlas demi kemanusiaan," kata Husler.

Hingga saat ini, Husler menuturkan ada sekitar 3000 tenaga sukarela dan Ia yakin selalu sigap dalam penyiapan darah di tempat tugas masing-masing.

"Kita saat ini punya dua Unit Transfusi Darah yakni di RS. I Lagaligo dan di RS. PT. Vale. Untuk itu mari memberikan setitik darah kita untuk kehidupan khusus di kabupaten yang kita cintai, juga mari bergandengan tangan demi percepatan pembangunan dan kemajuan daerah," harap Bupati Luwu Timur ini.

Sementara itu, Indah Putri yang hadir didampingi Anggota Dewan Kehormatan PMI Luwu Utara Muhammad Fauzi, juga Wakil Ketua PMI Luwu Utara Alauddin Sukri, mengapresiasi atas gerakan panji-panji kebajikan yang terus dikibarkan PMI.

"Selamat dan sukses atas pelantikan brigade kemanusiaan donor darah sukarela PMI se Lutim, terus kibarkan panji-panji kebajikan dan #Ayo berbuat 1 kebaikan setiap hari," tutur Bupati Indah. (Rn)