Keterangan: "Sosialisasi Adipura di Ruang Rapat Wakil Bupati"
Berita IKP Kamis, 10 Oktober 2019 Dibaca 103 Kali
Sosialisasi, Bupati Indah Tegaskan Adipura Harus Kembali ke Luwu Utara

Luwu Utara, -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menegaskan tahun ini Adipura harus kembali ke Luwu Utara.

Hal tersebut disampaikan Indah di hadapan seluruh pimpinan SKPD dan Tim Pembina Adipura pada Sosialisasi Adipura yang digelar Dinas Lingkungan Hidup di Ruang Rapat Wakil Bupati, Kamis (10/10).

"Sosialisasi ini saya anggap sebagai komitmen awal, tidak ada alasan tahun ini kita tidak dapat Adipura," kata Indah.

Adipura, menurut bupati perempuan pertama di Sulsel ini adalah salah satu media/tools sejauh mana sinergitas/kolaborasi semua pemangku kepentingan termasuk masyarakat.

"Adipura bukan sekadar apresiasi, tapi sebagai simbol sinergitas, kolaboratif, dan kemampuan kita menggerakkan masyarat khususnya dalam pengelolaan lingkungan. Dari sini kita akan melihat apakah betul kita sudah meninggalkan ego sektoral. Indikator sudah kita kantongi, ajak masyarakat, dunia usaha untuk sama-sama peduli, jangan saling berharap tanpa ada upaya, sehingga tahun ini tidak boleh lepas, Adipura harus kembali ke Luwu Utara," pinta Indah.

Sementara itu Kadis Lingkungan Hidup, Bambang Irawan menuturkan Adipura adalah bagian dari kinerja Pemda.

"Bukan hanya kinerja Dinas Lingkungan Hidup tapi seluruh komponen Pemda Luwu Utara. Dengan sosialisasi hari ini kita bermaksud mmberikan pemahaman baik kepada pemda, masyarakat, pemerhati lingkungan, dan berbagai elemen terkait lainnya mengenai program Adipura dengan harapan peserta memahami perubahan, memiliki kapasitas mengelola, dan mampu menjabarkan indikator sebab kita semua merindukan Adipura," pungkas mantan Kepala Balitbangda ini. (Rn)