Keterangan: "Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Luwu Utara, Misbah."
Berita Fitri Selasa, 21 Februari 2017 Dibaca 322 Kali
259 Calon KPMD Ikuti Tes Tertulis

MASAMBA, ---- Sekitar 259 orang mengikuti tes calon Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD), Selasa (21/2/2017).

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Luwu Utara, Misbah mengatakan, tes tertulis tersebut digelar di dua tempat yang berbeda.

"Untuk Pendamping Lokal Desa (PLD) di Aula Lagaligo karena jumlahnya lebih banyak yakni 225 orang, sedang untuk Pendamping Desa (PD) dan Tenaga Ahli (TA) berjumlah 34 orang dilaksanakan di Aula  Bappeda," paparnya.

Misbah juga menyampaikan, dari hasil tes hari ini, calon KPMD masih akan mengikuti tahapan tes wawancara dan Forum Group Discussion (FGD).

"PLD 40 orang, PD 5 Orang, dan TA 2 orang, jadi total keseluruhan 47 orang yang akan dikontrak selama 1 tahun per 1 Maret 2017. Khusus TA, calon yang lulus tes hari ini akan mengikuti tes berupa pembuatan makalah sekaligus presentasi," jelasnya.

Misbah berharap calon KPMD yang terpilih nantinya dapat bekerja sesuai tupoksi dan menciptakan inovasi baru demi pembangunan yang maksimal.

"Perencanaan, pengawasan, dan pelaporan anggaran kiranya dapat dikawal dengan baik. KMPD selain profesional juga harus berani berinovasi dan menciptakan ide-ide kreatif demi pembangunan desa," tutupnya. (ikp)