Keterangan: "Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menyerahkan cindera mata Batik Khas Rongkong kepada Akb"
Berita Fitri Rabu, 01 Februari 2017 Dibaca 143 Kali
Akbar Tanjung Dapat Batik Rongkong Dari Bupati Luwu Utara

MASAMBA, -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan cinderamata batik Rongkong kepada Tokoh Nasional, yang juga mantan Ketua DPR RI periode 1999-2004, Akbar Tanjung, saat menghadiri dialog kebangsaan, yang digelar oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Luwu Utara, di halaman Rumah Jabatan Bupati Luwu Utara, Senin malam (30/1).

Di kesempatan itu, Bupati Indah menyampaikan rasa terima kasih kepada Akbar Tanjung yang sudah mau hadir di Kabupaten Luwu Utara.

“Terima kasih bung Akbar, setelah sekian lama direncanakan akhirnya bisa juga hadir di Luwu Utara,” tutur Indah Putri.

Akbar Tanjung dalam sambutannya menaruh harapan kepada kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk dapat menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas.

“Suatu saat nanti kita akan melihat kader HMI bisa menjadi pemimpin di Indonesia,” ia mengharapkan.

Batik Rongkong sendiri merupakan batik khas Kabupaten Luwu Utara. Sepintas batik ini tak berbeda dengan batik-batik lainnya yang banyak ditemukan di seantero Indonesia. Hanya saja bila diperhatikan dengan seksama ada ciri khas yang berusaha dituangkan lewat motif utama di batik tersebut.

Dengan sudah mulai mudahnya didapatkan, maka batik ini pun mulai populer. Selain masyarakat, kini batik khas Rongkong ini juga menjadi alternatif pakaian batik yang sering dikenakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bumi Lamaranginang tersebut.
( _IKP_)