Keterangan: "Kepala BRI Cabang Masamba, Ferry R"
Berita IKP Rabu, 26 Juli 2017 Dibaca 384 Kali
BRI : Penyaluran PKH di Daerah Terpencil Lutra Terkendala Transportasi

Masamba, -- PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk (BRI) Cabang Masamba siap membantu Pemerintah menyalurkan dana bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH).

Melalui unit kerja Bank BRI yang tersebar, para penerima Bansos PKH dapat melakukan penarikan secara tunai dana bantuan tersebut.

Kepala BRI Cabang Masamba, Ferry R Mewengkang, Rabu (26/07) mengungkapkan kebijakan penyaluran bantuan saat ini memang harus dilakukan melalui perbankan, BRI sendiri mempunyai porsi yang paling tinggi.

“BRI siap mendukung pemerintah untuk menyalurkannya (bantuan PKH) kepada masyarakat, melalui unit yang ada dibeberapa wilayah,” ujar Ferry.

Agar tidak memberatkan masyarakat, penerima bantuan tidak perlu menempuh jarak jauh ke kantor BRI ataupun institusi lain karena BRI menyalurkan dana bantuan melalui agen-agen yang berlokasi di dekat target penerima PKH.

” Termasuk bagi penerima yang berada di tiga wilayah terpencil Luwu Utara, yakni Kecamatan Seko, Rongkong dan Rampi. Petugas kami akan datang langsung kewilayah tersebut," Ungkap Ferry.

Khusus untuk ketiga wilayah tersebut, lanjut Ferry, pihaknya sementara menyusun strategi dan teknik penyaluran. Meski akses ke Wilayah itu dapat di tempuh menggunakan pesawat, akan tetapi persediaan tiket sangat terbatas.

“Kita siap untuk itu (menggunakan pesawat) tapi selalu saja tidak dapat tiket, sepertinya tiket di situ jauh hari sudah diboking” ujarnya.

Ia merencanakan akan meminta bantuan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara untuk dapat memfasilitasi ketersediaan kursi pesawat, untuk penyaluran bantuan.

“Jika masih seperti itu, saya rencana menghadap ibu Bupati, saya fikir ini bisa diprioritaskan karena kami ke sana untuk bawa bantuan negara,” tandas Ferry. (Ant/RN/Kominfo)