Keterangan: "Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (tengah depan), saat menyambut 629 pelamar program Sarjana M"
Berita Fitri Jumat, 17 Februari 2017 Dibaca 166 Kali
Bukan Bupati, Ternyata Ini Cita-cita Indah Putri Indriani

MASAMBA ---- Siapa sangka, Bupati cantik Indah Putri Indriani juga bercita-cita mengabdi di daerah terpencil. Hal itu dikatakan Indah di hadapan 629 pelamar Program Sarjana Mengajar, Jumat (17/2/2017).

Menurutnya, mengabdi sebagai seorang guru di daerah terpencil adalah tugas yang mulia.

"Seandainya saya diberi kesempatan, saya ingin ikut bersama Bapak/Ibu. Terus terang saya juga punya cita-cita mengabdikan diri sebagai guru di daerah terpencil," kata Indah.

Indah juga menyampaikan rasa terima kasih atas animo para pelamar program sarjana mengajar yang luar biasa. Ini membuktikan bahwa pemuda Luwu Utara sangat peduli terhadap dunia pendidikan.

"Mewujudkan Luwu Utara yang berpendidikan adalah tugas kita bersama. Hari ini seperti sebuah kejutan melihat Bapak/Ibu yang memiliki semangat tinggi dan perhatian cukup besar terhadap dunia pendidikan meskipun akan ditugaskan di daerah terpencil," ucapnya.

Selain mengungkapkan harapannya, Indah juga menegaskan kepada pelamar Sarjana Mengajar bahwa tidak ada jaminan akan diangkat sebagai PNS.

"Sekali lagi saya tegaskan bahwa tidak ada jaminan untuk menjadi PNS. Saya berharap Bapak/Ibu yang diterima nantinya bekerja tulus untuk mengabdi dan mencerdaskan anak Bangsa dimulai dari pelosok desa", tandasnya.

Diketahui, Program Sarjana Mengajar adalah yang pertama kali dilaksanakan di Luwu Utara dengan kuota hanya 50 orang, guna memenuhi kebutuhan guru di daerah terpencil. (ikp)