Keterangan: "Suasana Rakerda KB dan Dialog Remaja."
Berita IKP Jumat, 24 Maret 2017 Dibaca 206 Kali
Bupati Indah Bertekad Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk

Masamba, --- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bertekad menekan angka pertumbuhan penduduk di wilayah tersebut. Salah satu cara yang dilakukan adalah meningkatkan cakupan Keluarga Berencana (KB) dalam pengendalian jumlah penduduk.

"Program KB adalah investasi jangka panjang untuk mewujudkan keluarga yang sehat, berkualitas dan sejahtera," kata Bupati Indah, pada kegiatan rakerda KB dan dialog remaja, di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Jumat (24/3/2017).

Menurutnya, peran Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) sangat besar dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.

"Sehingga harus menguasai data, karena dengan perencanaan dan data yang salah, maka program akan gagal," ujarnya.

Dengan upaya dan kerja keras semua pihak, khususnya para petugas lapangan, Bupati Indah optimis upaya pembangunan dan laju pertumbuhan penduduk di Luwu Utara semakin membaik.

Sementara itu, Kadis P2KB Luwu Utara, Yasir Taba, mengatakan salah satu program yang dilakukan dalam menekan laju pertumbuhan penduduk adalah kampung KB. 

Kampung KB merupakan program revolusi mental berbasis keluarga untuk membangun karakter Bangsa Indonesia.

"Berdasarkan hasil assesment, tahun ini terdapat 11 desa yang akan ditetapkan sebagai kampung KB," tandas Yasir. (ikp-kominfo)