Keterangan: "Pelantikan tiga pejabat fungsional dokter ahli utama oleh Bupati Luwu Utara didampingi Wakil Bupati Luwu Utara"
Berita IKP Kamis, 22 April 2021 Dibaca 959 Kali
Bupati Luwu Utara Resmi Lantik Tiga Pejabat Fungsional Dokter Ahli Utama

Luwu Utara — Tiga pejabat fungsional dokter ahli utama resmi dilantik oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Kamis (22/4/2021) di Command Center Kantor Bupati Luwu Utara.

Ketiga pejabat tersebut adalah dr. Hariadi, dr.Nasrul, dan dr.Nashar.

“Jabatan fungsional ahli utama merupakan posisi tertinggi dalam pengembangan karir Aparatur Sipil Negara yang berimplikasi pada bertambahnya batas usia pensiun menjadi 65 tahun. Selain itu posisi ini juga sangat istimewa karena diangkat oleh presiden dan dalam perjalanan karir saudara dapat mencapai pangkat pembina utama (IV/E) sebagai pangkat puncak dalam karir PNS,” kata Indah saat mengawali sambutannya.

Saat ini, lanjut Indah yang hadir didampingi Wakil Bupati, Suaib Mansur, ASN memasuki era baru dalam penataan dan pengembangan karir melalui proses transformasi jabatan struktural ke jabatan fungsional.

“Hal ini dimaksudkan sebagai strategi membangun budaya kerja ASN yang lebih kreatif, inovatif, mandiri, profesional dan produktif serta berintegritas,” terang Indah di hadapan Para Asisten Setdakab dan Pimpinan Perangkat Daerah, termasuk Nursalim Ramli, Kepala BKPSDM yang sekaligus menjadi saksi pada pelantikan tersebut.

Kepada tiga pejabat fungsional dokter ahli utama yang baru dilantik, Indah berharap agar bisa berkontribusi aktif memperbaiki tata kelola pelayanan yang ada di RSUD Andi Djemma Masamba.

“Saya sudah beri instruksi kepada Kepala BKPSDM untuk berkoordinasi dengan Kadis Kesehatan dan Direktur RSUD agar segera melakukan identifikasi masalah terkait dengan kinerja para dokter. Hasilnya nanti akan saya jadikan sebagai masukan dalam mengambil kebijakan dalam rangka perbaikan tata kelola pelayanan di RSUD dan puskesmas. Sekali lagi selamat dan sukses untuk pejabat yang baru dilantik, kiranya dapat terus memberi kontribusi bagi daerah tercinta,” tutur bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Sebagai informasi, Pemda saat ini sedang melakukan identifikasi transformasi birokrasi khususnya pengalihan jabatan struktural/pengawas ke jabatan fungsional yang diagendakan akan dilaksanakan pada Minggu keempat Bulan Juni 2021, mendatang. (Rn)