Keterangan: "Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani."
Berita IKP Jumat, 24 Maret 2017 Dibaca 192 Kali
Bupati Luwu Utara: Revolusi Mental Dimulai Dari Keluarga

MASAMBA, --- Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, mendukung upaya penanaman mental dan karakter yang sesuai dengan kepribadian bangsa. Untuk mewujudkan hal itu, harus dimulai dari pembentukan keluarga yang berkualitas.

Demikian dikatakan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Dialog Remaja, di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Masamba, Jumat (24/3).

"Untuk mewujudkan keluarga berkualitas sendiri harus dimulai dari ikatan pernikahan yang sah secara hukum, norma dan agama," ujar Indah.

Indah juga mengatakan, keluarga yang berkualitas adalah keluarga yang mampu menjalankan fungsi-fungsinya secara paripurna.

Fungsi-fungsi di dalam keluarga semuanya harus berjalan secara beriringan antara lain fungsi keagamaan, fungsi reproduksi, fungsi kesehatan, fungsi pendidikan berkarakter, fungsi ekonomi, dan fungsi sosial.

Bagi Indah, pembentukan keluarga berkualitas sama pentingnya dengan pembangunan infrastruktur dan program pemerintah lainnya.

Sehingga, ia meminta segenap aparatur pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan, baik dari sisi pemberi layanan maupun penerima layanan.

"Tidak ada artinya pembangunan infrastruktur, pengangkatan ASN dan program lainnya, jika kita tidak bergerak untuk melahirkan dan mewujudkan keluarga berkualitas di lingkungan masyarakat," tegas Indah. (ikp-kominfo)