Keterangan: "Bupati Luwu utara terima penghargaan smart nation"
Berita Fitri Rabu, 30 November 2016 Dibaca 446 Kali
Bupati Luwu Utara Terima Penghargaan Smart Nation

MASAMBA, --- Pemerintah Kabupaten Luwu Utara di bawah kepemimpinan Indah-Thahar kembali mengukir prestasi. Penghargaan skala nasional berhasil diraih. Kali ini Luwu Utara meraih penghargaan Indonesia Smart Nation Award 2016, di Hotel Bidakara, Jakarta, kemarin (29/11). Turut hadir pada acara tersebut Menkominfo, Menteri Pariwisata, Deputi Regional, dan Ketua Ombudsman RI.

Sesuai rilis yang diterima, (30/11), pemberian penghargaan berdasarkan penilaian dan pengukuran indeks yang dilakukan oleh tim independen.

Dari informasi yang dihimpun, Indeks tersebut mengukur kondisi seluruh daerah di Indonesia (34 provinsi, 412 kabupaten, dan 93 kota), yang diukur berdasarkan data terpublikasi dari berbagai sumber (data kementerian/ lembaga, statistik wilayah seluruh Indonesia, website resmi Pemda) beserta analisis 72 media cetak nasional dan lokal serta 100 media online.

Sesaat setelah menerima penghargaan, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengatakan, penghargaan itu sebagai motivasi untuk terus berbuat yang terbaik untuk Luwu Utara.

"Untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dibutuhkan kesungguhan dan komitmen tata kelola pemerintahan yang cerdas" ucapnya.

Sebanyak 45 Daerah seluruh Indonesia menjadi nominator pada penghargaan ini. Luwu utara masuk pada kategori kota kecil dengan jumlah populasi dibawah 300 ribu.
( IKO/Kominfo)