Keterangan: "Rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Jadi ke-19th Luwu Utara"
Berita IKP Jumat, 27 April 2018 Dibaca 311 Kali
Dua Inovasi Sektor Pendidikan dan Kesehatan di Luwu Utara Masuk 99 Top Sinovik KemenPANRB

Luwu Utara, -- Dua inovasi pada sektor layanan dasar, pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Luwu Utara masuk dalam 99 Top Sinovik (Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik) KemenPANRB.

Hal itu disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada Rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Jadi ke-19th Luwu Utara di Ruang Rapat Kantor DPRD Luwu Utara, Jumat (27/4).

"Inovasi tersebut yakni Sarjana Mengajar yang digagas Dinas Pendidikan dan Hypnotherapi yang digagas Dinas Kesehatan," sebut Indah.

Dua sektor pelayanan dasar ini, lanjut Indah memang menyerap anggaran paling besar yaitu 41,50% dari total APBD Luwu Utara TA.2018.

Bukan tanpa alasan, besarnya alokasi anggaran untuk pelayanan dasar merupakan kesungguhan pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM di Luwu Utara.

Sementara terkait  Tekhnologi Informasi, Luwu Utara memperoleh penghargaan sebagai kabupaten terbaik dalam pemanfaatan IT.

Di mana dalam dua tahun terkahir Luwu Utara memperoleh 44 Penghargaan baik tingkat Provinsi maupun Nasional termasuk beberapa penghargaan dari NGO.

"Tahun ini saja kita dapat 13 penghargaan diantaranya bidang keterbukaan informasi dan kehumasan, kesehatan, lingkungan hidup, dan perencanaan dalam kategori inovasi. Khusus untuk keterbukaan informasi saya  menyampaikan terima kasih kepada PPID dan teman-teman pers atas kerjasamanya sehingga penghargaan atas keterbukaan informasi kita peroleh," pungkasnya. (RN/Kominfo)