Keterangan: "Ketua Panitia Hari Perempuan Internasional, Basri Andang."
Berita Lukman Jumat, 06 Maret 2020 Dibaca 1073 Kali
Duta Pangan se-Indonesia Bakal Kumpul di Luwu Utara

Luwu Utara --- Peringatan Hari Perempuan Internasional (HPI) yang dipusatkan di Kampung Likudengen Desa Uraso Kecamatan Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara bakal resmi dibuka pada 11 Maret 2020 mendatang dan akan berakhir 14 Maret 2020.

Pembukaan secara resmi rencananya akan dilaksanakan pada saat kegiatan Seminar Nasional yang digelar di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara pada 11 Maret 2020. HPI ini akan menjadi pertemuan nasional sekaligus momentum bagi seluruh tamu yang datang dari berbagai daerah di Indonesia untuk saling berbagi dan bersilaturahmi.  

Siapa saja yang akan hadir? Ketua Panitia HPI Basri Andang menyebutkan, kurang lebih 500-an tamu dari berbagai daerah akan hadir memeriahkan HPI kali ini, di antaranya para Duta Pangan Nusantara, Duta Petani Muda, Pemuda Petani Perkotaan serta para Perempuan Pejuang Pangan se-Nusantara.

“Insya Allah, mereka semua akan hadir, termasuk para Duta Pangan dari berbagai daerah sudah menyatakan siap hadir memeriahkan HPI di Kabupaten Luwu Utara,” kata Basri Andang melalui sambungan telepon selulernya, Kamis (5/3/2020) kemarin, di Masamba.

Terkait kehadiran Menteri Pertanian dan Menteri Sosial, pihaknya masih optimistis dua menteri ini bakal hadir. “Teman-teman Oxfam di Jakarta masih berupaya menghadirkan mereka, terutama Menteri Pertanian,” jelas dia. Yang sudah menyatakan siap hadir, kata Basri, adalah Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP) dan Guru Besar IPB Prof. Damayanti. (LH)