Keterangan: "Penyerahan Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Desa Pongko Kecamatan Bonebone"
Berita Lukman Selasa, 07 Juli 2020 Dibaca 601 Kali
Enam Kepala Keluarga di Bonebone Terima Bantuan Perbaikan Rumah dari Pemda Lutra

Luwu Utara --- Para korban angin puting beliung di desa Pongko kecamatan Bonebone, mendapat bantuan tanggap darurat dari Pemerintah Kabupaten Luwu Utara berupa uang tunai sebagai biaya perbaikan rumah, Selasa (7/7/2020). Bantuan ini diserahkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kepada 6 kepala keluarga yang menjadi korban angin puting beliung.

Indah mengatakan, bantuan yang disalurkan ini sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah terhadap masyarakat yang tertimpa musibah. “Kami sudah merima laporan beberapa saat setelah kejadian, dan saya langsung instruksikan dinas terkait untuk melakukan assesment, dan hari ini kami datang melihat kondisi warga, sekaligus memberi bantuan,” kata Indah.

Pada kesempatan itu pula, Bupati perempuan pertama di Sulsel ini tak lupa memberikan motivasi kepada korban untuk tetap semangat menjalani kehidupan meski sedang diterpa musibah. “Kita tetap harus berhati-hati dan waspada melihat cuaca yang tak menentu. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan dihindarkan dari musibah,” hara dia mendoakan.

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan, Mujirati (95), menyampaikan ungkapan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian dan keberpihakan pemerintah daerah kepada masyarakat yang terkena musibah. "Alhamdulillah, perhatian pemerintah daerah kepada kami tetap tercurah, khususnya bagi kami yang terkena bencana,” kata Mujirati.

Ikut serta mendampingi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam acara penyerahan bantuan korban angin puting beliung ini, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muslim Muhtar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Misbah serta para pendamping desa yang berkesempatan hadir. (VK/LH)