Keterangan: "Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat Entry Merting BPK RI"
Berita IKP Selasa, 02 April 2024 Dibaca 625 Kali
Entry Meeting BPK, Indah Minta Pejabat Tidak Keluar Kota

Luwu Utara -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyambut kedatangan tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulawesi Selatan, Selasa (02/04/2024).

Kedatangan tim BPK tersebut untuk melakukan Pemeriksaan Terinci Laporan Keuangan Pemkab Luwu Utara yang merupakan tindak lanjut atas penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kepada BPK beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, Indah  menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pembinaan dan bimbingan BPK RI Perwakilan Sulsel selama ini. Sehingga, Pemkab Luwu utara mampu menyajikan LKPD yang transparan dan akuntabel.

“Hal ini tentu akan memberikan manfaat khususnya dalam upaya mendorong dan memotivasi perangkat daerah menyusun laporan keuangan yang baik sesuai arahan BPK,” kata Indah yang hadir didampingi oleh Pj. Sekretaris Daerah, Baharuddin Nurdin.

Untuk pemeriksaan terinci ini diharapkan  seluruh perangkat daerah untuk berperan aktif atas permintaan data yang dibutuhkan  tim pemeriksa BPK RI.

“Diharapkan seluruh pejabat yang terkait dengan pengelola keuangan dan pengelola teknis kegiatan agar tidak berpergian ke luar kota selama proses pemeriksaan terinci. Sehingga data yang diminta oleh tim auditor BPK dapat tersaji dengan baik," tegas Bupati perempuan pertama di Sulsel itu. (Vk/Rn)