Keterangan: "Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur saat menyampaikan sambutan pada Serah Terima Jabatan Camat Rampi"
Berita IKP Kamis, 27 Januari 2022 Dibaca 529 Kali
Hadiri Sertijab Camat Rampi, Wabup: Gali Potensi Berdayakan Masyarakat

LUWU UTARA - Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Rampi, Selasa (25/01/2022).

Jabatan Camat Rampi yang sebelumnya diduduki oleh Suryadi digantikan oleh Andi Rahmat Purnama.

Pada kesempatan itu, Suaib mengatakan seorang camat terletak pada posisinya sebagai perpanjangan tangan kepala daerah.

"Mulai fungsi koordinasi, komunikasi hingga kebijakan strategis yang ada di desa menjadi tugas camat agar program pemerintah sampai ke masyarakat," ujar Suaib.

Tidak sampai di situ, tugas camat harus mampu menggali potensi yang ada untuk memberdayakan masyarakat setempat, tujuannya untuk meningkatkan taraf hidup warga.

"Rampi ini punya potensi yang luar biasa besar, jadi saya harap semuanya terlibat merumuskan upaya-upaya pemberdayaan agar masyarakat kita bisa meningkat," harap Suaib.

Sejalan dengan peningkatan taraf hidup, Ia meminta peran  camat untuk pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) agar selesai tepat waktu.

"Saya minta ini dikawal betul karena DTKS kita adalah basis atau baseline data yang memuat semua intervensi kegiatan yang sifatnya bantuan sosial," sambungnya.

Untuk itu, Suaib berharap kepada camat yang bertugas agar melakukan koordinasi aktif dalam pelaksanaan pemerintahan di kecamatan.

"Kami yakin jika ini terjalin dengan baik, maka roda pemerintahan benar-benar akan menghadirkan pelayanan untuk masyakrat," tandasnya.

Hadir dalam sertijab tersebut Kadisporapar, pemangku adat, Tokei, Kepala BPP, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat Rampi, serta para kepala desa.(IP)