Keterangan: "Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di tengah-tengah pengecekan harga komoditas di Pasar Sabbang"
Berita IKP Minggu, 10 Maret 2024 Dibaca 465 Kali
Indah Imbau Pedagang Tidak Menimbun Stok Pangan

Luwu Utara -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengimbau kepada para pedagang untuk tidak melakukan penimbunan stok pangan.

Hal itu Ia tegaskan usai mengecek harga 20 komoditas penyumbang inflasi di Pasar Sabbang Kecamatan Sabbang, Minggu (10/3/2024).

Saat kunjungan bersama Satgas Pangan, bupati perempuan pertama itu banyak berbincang dengan para pedagang pasar, terutama pedagang beras, cabai, daging, ayam, dan sayuran. Indah menanyakan langsung terkait harga.

"Alhamdulillah kalau soal harga semua terkendali, tidak ada yang menonjol signifikan. Yang agak variatif tadi itu hanya cabai, dari beberapa pedagang yang kita tanya langsung ada yang jual cabai satu kilogramnya rata-rata Rp. 30-40 ribu," ungkap Indah.

"Yang kita syukuri juga pedagang ini mendapatkan stok cabai semua langsung dari petani yang ada di Luwu Utara bukan dari luar daerah. Kecuali beras selain ambil langsung dari petani kita juga ada yang ambil stok dari Sidrap. Untuk itu mohon tidak melakukan penimbunan," sambung istri Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi itu.

Pada kesempatan tersebut, Indah  juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat Luwu Utara.

"Mari berpuasa dengan tenang dan nyaman terlebih jelang ramadan ini Luwu Utara sangat kondusif tanpa ada riak pasca pemilu beberapa waktu yang lalu," tutur Indah didampingi Kepala DP2KUKM, Aji Saputra. (Rn)