Keterangan: "Pjs. Bupati Luwu Utara, Muhammad Iqbal Suhaeb."
Berita Lukman Jumat, 23 Oktober 2020 Dibaca 152 Kali
Iqbal; Pilkada Itu Menyenangkan Tanpa Ribut-ribut

Luwu Utara --- Tingginya tensi politik jelang pesta demokrasi di Luwu Utara (baca: Pilkada) pada 9 Desember 2020 mendatang, mengundang Iqbal Suhaeb untuk ikut mendinginkan suasana agar tetap kondusif dan tenang, tanpa ada kegaduhan, baik di dunia nyata maupun di media sosial. Pejabat sementara (Pjs) Bupati Luwu Utara ini mengingatkan betapa Pilkada adalah sebuah momentum sesaat yang harus disikapi dengan tenang dan menyenangkan.

Hal ini ia sampaikan saat melakukan safari jumat di Masjid Jami Desa Lara Kecamatan Baebunta Selatan, Jumat (23/10/2020). “Dalam pesta demokrasi, berbeda pilihan itu pasti ada, maka dari itu saya mengajak kepada kita semua, seluruh masyarakat Luwu Utara untuk tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan dalam menghadapinya,” ajak Iqbal.
 
Iqbal menyebutkan, saat ini, di saat tahapan Pilkada masih berlangsung, banyak sekali informasi yang belum jelas kebenarannya, bahkan terkesan hoaks, beredar di lini masa media sosial. Hal ini, kata dia, bisa menjadi pemicu perpecahan. Untuk itu, dia mengajakn seluruh masyarakat untuk senantiasa bijak di dalam bermedia sosial. “Sangat mudah orang-orang membagi berita yang tidak jelas, sehingga memicu perpecahan. Ini tidak boleh terjadi,” tegasnya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk tetap menjaga silaturahim, dan memperkuat persatuan meski berbeda pilihan dan pandangan politik. “Jangan sampai usai Pilkada, ada di antara kita masih saling tidak bertegur sapa. Jangan sampai terjadi seperti itu. Pilkada ini adalah pesta yang penuh dengan kesenangan tanpa ada ribut-ribut,” imbuhnya.

“Mari secara bersama-sama kita bantu pemerintah, penyelenggara Pilkada, serta aparat keamanan untuk bisa menghadirkan Pilkada yang aman dan damai, tanpa ada perselisihan di tengah adanya kepastian perbedaan pilihan itu sendiri,” tandasnya. Sekadar diketahui, kegiatan safari jumat, adalah agenda mingguan Pjs Bupati Iqbal Suhaeb dalam rangka silaturahmi sekaligus mendekatkan pelayanan kepada warga yang ada di desa. (Vk/LH)