Keterangan: "Pjs. Bupati Luwu Utara, Muhammad Iqbal Suhaeb, saat disambut secara adat oleh warga Rampi."
Berita Lukman Jumat, 23 Oktober 2020 Dibaca 205 Kali
Iqbal Suhaeb Takjub Keindahan Rampi

Luwu Utara --- Kesan pertama begitu menggoda. Ini pula yang dirasakan Iqbal Suhaeb, Pjs Bupati Luwu Utara, saat pertama kali ke Rampi, Kamis (23/10/2020). Didampingi isteri tercinta, Iqbal takjub akan keindahan alam yang begitu memesona dipandang mata.

Sepanjang perjalanan, baik melalui udara dan darat, Iqbal tak henti-hentinya mengungkapkan kekagumannya terhadap salah satu kecamatan terpencil di Luwu Utara tersebut. Di hadapan warga setempat, Iqbal Suhaeb acap kali mengumbar sisi keindahan Rampi.

“Ini pertama kali saya ke Rampi. Saya tentu bersyukur bisa ke sini, karena Rampi itu memang indah sekali. Tanamannya tumbuh subur, kehidupannya tenang, serta masyarakatnya ramah. Saya menganggap, Tuhan menciptakan Rampi sambil tersenyum,” kata Iqbal.

Dengan suasana kehidupan di Rampi yang begitu sejuk, tenang, dan damai, Iqbal berharap agar warga Rampi tetap mempertahankan suasana tersebut. Apalagi, kata dia, Rampi adalah wilayah yang masih steril dari penularan Covid-19 alias masuk dalam zona hijau.

“Mari kita jaga Rampi supaya tetap tenang, damai dan senantiasa aman, makmur dan sentosa,” ajak dia. Untuk itu, Iqbal tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kecamatan, polisi, dan TNI, atas menyamanan kehidupan di Kecamatan Rampi.

“Di sini ada sawah, kelapa, cengkeh, dan banyak lagi potensi yang dimiliki Rampi untuk kita kelola dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sekali lagi, saya ingin katakan seperti di awal tadi, bahwa Tuhan memang selalu tersenyum melihar Rampi,” tandasnya.

Ikut mendampingi Pjs Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Armiady, Kadis Pemuda dan Olahraga Jumail Mappile. Hadir pula Camat Rampi Suryadi Djafar, unsur Forkopimcam se-Kecamatan Rampi serta para tokoh adat dan tokoh masyarakat Kecamatan Rampi. (Sr/LH)