Keterangan: "Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin"
Berita IKP Senin, 02 Desember 2019 Dibaca 415 Kali
Jelang RAKORDA, Ketua PKK Sulsel Tegaskan PMD Jangan Tahan Anggaran PKK

Makassar, -- Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin S
serukan berkolaborasi antara Pemerintah dan PKK guna menekan angka Stunting di Sulawesi Selatan. Tidak hanya itu, Istri Gubernur Sulsel ini juga menegaskan agar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) tidak menekan anggaran yang diperuntukkan untuk mendukung Program Kerja PKK.

"Rakorda akan kita fokuskan ke persoalan gizi dan stunting yang harus ditekan angkanya. Saya sudah berbicara dengan beberapa dokter gizi agar ada solusi, misalnya susu hamil harus digratiskan dan tetap berkualitas, dan diperlukan anggaran yang memadai untuk itu. Untuk Dinas PMD jangan menghemat, karna anggarannya PKK ada di situ," tegas Lies.

Selain itu, dalam sambutannya, wanita yang juga berprofesi sebagai Dosen Fakultas Perikanan Unhas itu mengaku telah mengajukan bantuan Sebesar masing-masing Rp. 100 juta untuk mendukung program kerja PKK Kabupaten/Kota.

"Saya sudah komunikasikan ke Pak Gub agar bantuan keuangan untuk PKK kabupaten/kota bisa segera direalisasikan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Utara, Enny Thahar Rum pastikan akan mendukung apa yang menjadi program prioritas PKK Provinsi.

"Kita akan dukung sepenuhnya. Dan saya harapkan sinergitas yang baik antar sektor di longkup Pemerintah Daerah Luwu Utara," pungkas Enny. (*Put)