Keterangan: "Pedagang"
Berita IKP Jumat, 19 Mei 2017 Dibaca 314 Kali
Jelang Ramadhan, Harga Bawang dan Cabai di Luwu Utara Turun

Masamba, ---- Jelang bulan Ramadhan, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Luwu Utara mengalami penurunan. Itu terlihat di Pasar Sentral Masamba, Jumat(19/5/2017).

Kebutuhan pokok yang mengalami penurunan harga yakni bawang merah, cabai rawit. Bawang merah mengalami penurunan 20% menjadi Rp 20 ribu perkilogram, dari sebelumnya Rp 25 Ribu.

“Untuk harga cabai rawit  juga mengalami penurunan, awalnya  Rp 35 ribu perkilo, kini turun menjadi Rp 30 ribu perkilo,” kata Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Dan UKM Luwu Utara, Ilfan Nasruddin, sesuai dengan hasil pendataan yang dilakukan.

Sementara harga kebutuhan pokok lainnya, termasuk daging ayam harganya tetap stabil. Kecuali telur ayam kampung yang mengalami kenaikan, menjadi Rp 3 ribu perbutir.

Turunnya harga bawang dan cabai ini disambut baik oleh warga. Seperti yang dikatakan oleh Lisna, yang ditemui di Pasar Sentral Masamba. Ia berharap, stabilnya harga beberapa kebutuhan pokok dapat bertahan hingga lebaran (Idul Fitri) nanti.

"Ya semoga ini bisa bertahan, selama ramadhan atau bahkan sampai lebaran bulan depan,” ucapnya. (ikp/kominfo)