Keterangan: "Update Terkini Covid-19 di Luwu Utara per Tanggal 6 Juli 2020"
Berita Lukman Senin, 06 Juli 2020 Dibaca 1233 Kali
Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Luwu Utara Bertambah Menjadi 54 Kasus

Luwu Utara --- Satu kasus konfirmasi positif virus corona (covid-19) di Kabupaten Luwu Utara kembali terjadi. Adalah IS (18), warga kecamatan Masamba, yang berniat ingin kembali melanjutkan pendidikan di pulau Jawa. Kasus positif ini berawal dari dilakukannya rapid test gratis terhadap yang bersangkutan, dan hasilnya reaktif IGG dan IGM.

Atas hasil ini, yang bersangkutan kemudian diambil spesimen swabnya oleh TGC untuk dilakukan uji PCR di BTKL Makassar, dan hasilnya positif. “Kasus positif bertambah dengan cepat. Ini alarm bagi masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Jubir Penanganan Covid-19, Komang Krisna, Senin (6/7/2020), di Masamba.

Dengan bertambahnya kasus ini, maka total kasus positif di Lutra menjadi 54. Komang meminta masyarakat untuk terus memberikan kepercayaan kepada pemerintah untuk bekerja memutus rantai penyebaran covid-19. “Tugas kita tetap disiplin protokol kesehatan dan mengedukasi orang sekitar untuk mengambil bagian dalam pengendalian ini,” kata dia.

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak mengeluarkan statement bahwa pandemi ini adalah rekayasa yang bisa mengurangi kepercayaan terhadap pemerintah. “Jangan buat statement bahwa covid-19 ini rekayasa. Ini akan berdampak pada krisis panjang pandemi covid-19 itu sendiri. Tetap waspada pandemi gelombang kedua,” ujar dia mengingatkan. (LH)