Keterangan: "Bupati Hadiri Upacara Melasti di Desa Poreang"
Berita Lukman Sabtu, 25 Maret 2017 Dibaca 155 Kali
Ketua PHDI Sebut Indah Pemimpin Merakyat

Tanalili ----- Tidak salah ketika daerah Kabupaten Luwu Utara disebut sebagai Indonesia mini, dengan berbagai ragam suku, budaya, agama dan adat istiadatnya. Gambaran pluralisme tersebut terlihat jelas ketika ribuan umat hindu menyemut dan memadati lokasi upacara Melasti sebagai rangkaian penyambutan hari raya nyepi yang jatuh pada 28 Maret mendatang.

Kehadiran Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di lokasi tersebut menandakan bahwa orang nomor satu di Luwu Utara itu adalah pemimpin yang merangkul semua umat, dan menghidupkan semangat kekompakan dalam perbedaan. Hal ini yang kemudian membuat Ketua Persatuan Hindu Dharma (PHDI) Luwu Utara, I Wayan Sartana, menyebut Indah sebagai pemimpin yang merakyat.

“Ibu Bupati adalah seorang pemimpin yang merakyat yang mampu menyatukan seluruh umat yang ada di Luwu Utara ini. Kehadiran beliau di tengah-tengah ribuan umat hindu adalah bukti kalau beliau memang figur yang memersatukan,” ujar I Wayan Sartana.

I Wayan menambahkan, seluruh umat akan mendoakan Bupati dan daerah Luwu Utara agar senantiasa aman, indah, dan sentosa, sehingga menjadi daerah yang religius, sesuai dengan visinya yang sangat mengedepankan dimensi religi dalam setiap lini pembangunannya. “Semoga ibu bisa memerintah dengan baik, sehingga Luwu Utara menjadi aman, sentosa dan indah, serta religius sesuai visi pembangunannya,” tutur I Wayan. (hms)