Keterangan: "Kepala BKPSDM Luwu Utara, Nursalim Ramli"
Berita IKP Kamis, 27 Juli 2017 Dibaca 636 Kali
Kinerja Kurang, Pejabat Pemkab Lutra Siap Diganti

Masamba,- Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, akan mengevaluasi kinerja pejabat struktural Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab secara berkala.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu Utara, Nursalim Ramli,  menuturkan, evaluasi jabatan dan kinerja pejabat merupakan tahapan penting untuk memantau kinerja pejabat.


“ Hal ini merupakan tahapan agar kita dapat memantau secara sistematis dan kontinyu kinerja pejabat administrator (eselon 3) dan pengawas (eselon 4) lingkup pemkab Luwu Utara," ungkap Nursalim, di Masamba, Kamis (27/7/2017).


Terdapat tiga indikator yang ditetapkan dalam proses penilaian. Yakni disiplin, yang meliputi disiplin jam kerja, disiplin berpakaian dan disiplin kerja pelaksanaan tugas pokok dan fungsi.


Aspek kinerja meliputi integritas, komitmen dan tanggung jawab serta capaian kinerja sesuai tupoksi pejabat.  “Aspek terakhir yakni sikap perilaku, loyalitas, dan etika," sebut Mantan Kabag Ortala ini.


Proses evaluasi menurut dia berbeda dengan penilaian Sasaran Kerja Pegawai (SKP) yang dilakukan setiap tahun. Tujuan utamanya adalah memberikan pemetaan tentang kondisi pejabat, sebagai pertimbangan Bupati dalam menempatkan pejabat. (Ant/RN/Kominfo)