Keterangan: "Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna."
Berita Lukman Kamis, 09 Juli 2020 Dibaca 1931 Kali
Lagi, Bertambah Dua Kasus Positif Covid-19 di Luwu Utara Menjadi 56 Kasus

Luwu Utara --- Penambahan kasus konfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Luwu Utara kembali terjadi. Tidak hanya satu, melainkan dua kasus sekaligus. Kasus ini menimpa dua warga Masamba, masing-masing IM (41) dan DJ (49). Kasus IM didapat dari hasil contact tracing yang dilakukan Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Luwu Utara. Sementara kasus DJ didapat dari hasil rapid test yang dilakukan Rumah Sakit Hikmah Masamba.

Total kasus konfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Luwu Utara kini menjadi 56 orang. Di mana 38 di antaranya telah sembuh, 12 dirawat/dikarantina, dan satu meninggal dunia. “Ini hasil contact tracing yang dilakukan TGC dan hasil skrining di Rumah Sakit Swasta yang memang mampu mendeteksi adanya penularan covid-19,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19, Komang Krisna, Kamis (9/7/2020), di Masamba.
 
Komang Krisna mengatakan, TGC Dinas Kesehatan Luwu Utara terus intensif melakukan pemeriksaan rapid test massal dan contact tracing, mengingat penyebaran covid-19 belum mereda. Ia juga mengungkapkan, rumah sakit swasta di Luwu Utara juga menjadi tempat penyimpanan dan pengiriman spesimen swab ke BBLK Makassar.

“Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengedukasi masyarakat lainnya. Bukan sebaliknya, memprovokasi warga terhadap hal-hal yang tidak jelas sumbernya,” imbuh dia. Kini masyarakat diperhadapkan pada dua pilihan, menjadi edukator atau sebagai provokator. “Pilihannya berpulang pada diri masing-masing,” pungkasnya. (LH)