Keterangan: " Lapangan Subiantoro, Kec Sukamaju Kab Luwu Utara"
Berita IKP Senin, 29 Mei 2017 Dibaca 282 Kali
Ngabuburit di Lapangan Subiantoro Luwu Utara, Berkah Bagi Pedagang Kecil

MASAMBA – Bulan Ramadhan membawa berkah tersendiri bagi pedagang kecil hampir disetiap wilayah. Termasuk di Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Kehadiran pedagang kecil musiman menjamur di sejumlah titik di daerah ini. Baik yang menjajakan aneka kue, makanan hingga pakaian muslim.

“Menjual takjil, sayuran dan makanan jadi pada bulan Ramadan, memberikan keuntungan yang cukup lumayan,” kata salah seorang pedagang, Nasmi, di Lapangan Subiantoro Sukamaju, Luwu Utara, Senin (29/5).

Dia mengatakan, dalam sehari harus menyiapkan modal untuk membuat  takjil cendol dan pisang ijo. Dengan modal mulai Rp. 200 ribu akan mendapatkan keuntungan separuh dari modal yang dikeluarkan.

“Alhamdulillah bisa menambah penghasilan keluarga, disamping itu ditabung untuk kebutuhan yang cenderung meningkat,” katanya.

Sejak bulan Ramadhan, lapangan Subiantoro Sukamaju setiap sorenya selalu ramai dikunjungi warga. Sekedar menghabiskan waktu menunggu buka puasa, berolahraga ringan dan belanja kebutuhan untuk berbuka puasa.

Di tempat ini, terdapat kurang lebih 40 tenant penjual takjil ikut menikmati berkah Ramadhan. Rata-rata mereka menjual menu-menu tradisional hingga makanan kekinian yang sedang banyak diburu masyarakat. (IKP/KOMINFO)