Keterangan: "Jubir Pencegahan Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna bersama TGC Dinkes"
Berita IKP Minggu, 22 Maret 2020 Dibaca 7378 Kali
ODP di Luwu Utara Tersebar di 5 Kecamatan, Jubir Pencegahan Covid-19 Imbau Warga Tetap di Rumah

Luwu Utara -- Orang Dalam Pemantauan (ODP) covid-19 di Luwu Utara meningkat menjadi 19 orang, dari sebelumnya yang hanya 16 orang.

Hal itu berdasarkan data update terbaru pukul. 16.16 WITA, Minggu (23/3/2020) yang disampaikan Juru Bicara Pencegahan Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna.

"Berdasarkan hasil pemantauan Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan, jumlah ODP sebanyak 19 orang dan Pasien Dalam Pengawasan ( PDP) sebanyak 2 orang. Penambahan ini terjadi pada ODP sebanyak 3 orang karena adanya TKI dari Malaysia yang tiba hari ini. Sedang pada PDP mengalami penambahan 1 orang dan telah dilakukan pengambilan spesimen swab hidung dan tenggorokan serta dikirim ke Litbangkes Jakarta," kata Komang melalui pesan singkat WhatsApp.

ODP, lanjut Komang, tersebar di 5 kecamatan di Luwu Utara.

"ODP tersebar di wilayah Kecamatan Masamba sebanyak 7 orang, Sabbang sebanyak 4 orang , Sukamaju sebanyak 3 orang,Tanalili sebanyak 4 orang, Baebunta sebanyak 1 orang. Jadi sampai saat ini belum ada konfirmasi laboratorium covid-19," terangnya.

Dari update data terbaru, Komang mengimbau kepada seluruh Puskesmas di kecamatan dan desa berkoordinasi untuk selalu memantau warga yang datang dari daerah infeksi covid-19 dan melakukan pemeriksaan.

"Tetap semangat dan jangan panik, tetap di rumah jika tak ada kegiatan yang penting dan mendesak, terapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS), dan yakinlah rumahku adalah surgaku," pesan Komang. (Rn)