Keterangan: " Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani"
Berita IKP Rabu, 29 Maret 2017 Dibaca 268 Kali
Pasarkan Produk UMKM di Toko Online Pemkab Luwu Utara

Masamba, --- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan sedang menggagas toko online khusus untuk wadah promosi dan pemasaran produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)  yang ada di wilayah tersebut.

"Saat ini kita sedang aktif koordinasi dengan pihak Kementerian Kominfo, untuk menggunakan program satu juta domain khusus UMKM," kata Kadis Komunikasi dan Informatika Luwu Utara, Arief R Palallo, di Masamba, Rabu (29/3/2017).

Selain menggunakan program kementerian, ia menyebutkan akan menggunakan fasilitas toko online yang sudah ada yakni pihak tokopedia.com . Hal itu bertujuan agar jangkauan pemasaran produk UMKM lebih luas.

"Saat ini, kami sedang melakukan input data produk," lanjut Arief.

Toko online yang digagas oleh Pemkab Luwu Utara ini tergolong layanan baru. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan instruksi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, agar melakukan pendampingan terhadap UMKM dengan memanfaatkan teknologi informasi.

"Semoga layanan ini bisa berjalan efektif sehingga bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk memasarkan produk-produk mereka," kata Arief.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dihadapan sejumlah pelaku UMKM, belum lama ini di Masamba, berharap gagasan toko online untuk pemasaran produk UMKM, dapat menjadi media untuk perluasan usaha dan pemasaran produk.

"Sebab pemasaran UMKM yang ada selama ini masih mengandalkan cara-cara konvensional, padahal kita sudah memasuki era digital, kita ingin memfasilitasi mereka karena salah satu permasalahan pokok yang dihadapi, adalah pemasaran produk," ucapnya. (ikp-kominfo)