Keterangan: "Ketua IBI Ranting RSUD Andi Djemma (baju merah) saat membagikan APD kepada paramedis."
Berita Lukman Jumat, 03 April 2020 Dibaca 898 Kali
Peduli Covid-19, IBI Ranting RSUD Andi Djemma Bantu Petugas Medis Rumah Sakit

Luwu Utara --- Luar biasa kepedulian umat manusia di tengah wabah covid-19 yang saat ini menjadi pandemi global, termasuk di Indonesia, dan di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. Semua bersatu melawan covid-19, dan saling menguatkan. Hal ini terlihat di Kabupaten Luwu Utara. Berbagai komunitas dan kelompok peduli kemanusiaan ikut mengambil bagian.

Yang terbaru, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting RSUD Andi Djemma Masamba. Organisasi  profesi ini ikut berbagi dalam membantu paramedis yang saat ini berjuang dalam penanganan covid-19 di Lutra. “Alhamdulillah, hari ini kita telah berbagi untuk teman-teman paramedis di RSUD Andi Djemma dan RS Hikmah,” kata Ketua IBI Ranting RSUD Masamba, Nurul Sukma, Jumat (3/4/2020), di Masamba.

Nurul mengatakan, IBI adalah organisasi profesi Bidan yang tergerak ingin membantu pemerintah dalam upaya penangan covid-19, khususnya di Luwu Utara. Salah satu wujud sumbangsih IBI adalah dengan membagikan masker, baju plastik, dan alat pelindung diri (APD) lainnya kepada paramedis yang bertugas.

“Kita peduli dan ingin membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 di Luwu Utara,” terang dia. Tak hanya APD, IBI Ranting RSUD Andi Djemma juga membagi-bagikan vitamin dan minuman suplemen lainnya. “Anggaran yang kami gunakan bersumber dari kas IBI Ranting RSUD Andi Djemma Masamba,” tandas Nurul. (LH)