Keterangan: "Musrenbang RKPD Kabupaten Luwu Utara"
Berita IKP Senin, 12 Maret 2018 Dibaca 302 Kali
Pembangunan Hakikatnya Memanusiakan Manusia

Luwu Utara, -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menegaskan tak ada usulan dari masyarakat yang ditolak.

Pemerintah Daerah akan menampung seluruh aspirasi masyarakat kemudian diverifikasi dan akan disesuaikan dengan tema pembangunan.

"Pada dasarnya tak ada usulan yang ditolak, hanya saja akan disesuaikan mana yang mendesak dan diprioritaskan," ujar Indah saat membuka Musrenbang Tingkat Kabupaten Luwu Utara, Senin (12/3) di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara.

Menurut Indah, pembangunan adalah tugas bersama seluruh pemangku kepentingan.

"Termasuk masyarakat, dan tidak diharamkan masyarakat untuk ikut berkontribusi. Namun, semua punya porsi masing-masing," tegasnya.

Pada Musrenbang RKPD 2019 yang bertema 'Akselerasi Pengembangan Ekonomi Kerakyatan dan Penguatan Kualitas Manusia dalam Peningkatan Daya Saing Daerah' tersebut, Indah Putri menyebut ada tiga sasaran yang menjadi target pada tahun 2019 mendatang.

"Berkembangnya kawasan ekonomi dan industri kreatif, meningkatnya produksi dan produktivitas pada sektor ekonomi, dan pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana sanitasi dan air bersih yang diharapkan akan bermuara pada peningkatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan penyerapan tenaga kerja, pengurangan angka kemiskinan dan kesenjangan sosial serta peningkatan indeks pembangunan manusia," paparnya.

Sebab, pembangunan menurut Indah pada hakikatnya adalah memanusiakan manusia. (Rn/Kominfo)