Keterangan: "Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2022"
Berita IKP Kamis, 04 Maret 2021 Dibaca 235 Kali
Pemda Luwu Utara Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2022

 Luwu Utara - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Luwu Utara menggelar Konsultasi Publik Rancangan Awal (KPRA) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2022 di Aula Bappeda, Kamis (4/3/2021).

Kegiatan itu dibuka Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Ia mengatakan, pelaksanaan konsultasi publik dan pembahasan rancangan RKPD harus sesuai kesepakatan bersama dengan seluruh pihak, dimana hasil rancangannya mesti disesuaikan dengan visi-misi bupati dan wakil bupati.

Untuk 2022 yang menjadi fokus untuk RKPD adalah pemulihan ekonomi serta rehabilitasi dan rekonstruksi pasca pandemi Covid-19 dan pasca banjir bandang.

"Saya kira bapak ibu para peserta semua sudah sedikit mengetahui apa visi-misi yang menjadi program unggulan kami melalui program lima bisa itu salah satunya memang pemulihan ekonomi serta rehabilitasi dan rekonstruksi pasca pandemi covid-19 dan pasca banjir bandang . Meskipun secara resmi belum menjadi dokumen resmi Luwu Utara, tapi itu sudah kami serahkan secara resmi di bappeda jadi bisa dipelajari untuk selanjutnya di akomodir, poin-poinnya nanti akan dimasukkan dalam RPJMD," kata Indah dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Bappeda, Rusdi rasyid menjelaskan, konsultasi publik Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dibahas berdasarkan undang-undang yang telah diatur.

Rusdi menambahkan, pasal 80 ayat (1) mengamanahkan bahwa, rancangan awal RKPD dibahas bersama dengan kepala perangkat daerah, dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik.

"Untuk menampung aspirasi atau harapan masyarakat terhadap tujuan, sasaran, dan program pembangunan daerah, guna penyempurnaan awal RKPD," tandasnya.(IP)