Keterangan: "Monumen ikonik Kabupaten Luwu Utara, Masamba Affair."
Berita Lukman Kamis, 30 Juli 2020 Dibaca 1274 Kali
Prakiraan BMKG Kamis 30 Juli 2020; Sulsel Cerah Berawan, Masamba Malam Hari Hujan Ringan

Luwu Utara --- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) membeberkan data prakiraan cuaca untuk wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) dan sekitarnya pada hari ini, Kamis (30/7/2020). Berdasarkan data BMKG, Sulsel hari ini diperkirakan cerah berawan, mulai pagi sampai sore. Sementara untuk malam hari hingga dini hari, potensi berawan.

Untuk wilayah Tana Luwu, seperti Masamba, Palopo, Belopa dan Malili, diprediksi hujan ringan pada malam hingga dini hari. Pun Makale dan Rantepao, juga diprediksi hujan ringan pada malam hari. Adapun suhu udara berkisar 19 - 33°C, dengan kelembaban udara 60 – 90%. Kecepatan angin dari timur ke tenggara berkisar 10 – 40 km/jam.

BMKG juga merilis data peringatan dini untuk moderate sea atau ketinggian air di Selat Makassar bagian Selatan, perairan Parepare, perairan spermonde Makassar bagian Barat, perairan Barat Kepulauan Selayar, perairan Sabalana, Teluk Bone bagian Selatan dan laut Flores bagian Timur, dengan ketinggian gelombang antara 1,25 – 2,5 meter. Prakiraan BMKG dirilis prakirawan BMKG di Makassar dan dibuat pada 30 Juli 2020 pukul 06.00 wita. (LH)