Keterangan: "Kabag Perekonomian Pemkab Luwu Utara, Metu Ratu (kiri) saat ditemui di ruangannya. "
Berita IKP Selasa, 30 Mei 2017 Dibaca 247 Kali
Ramadhan, Penyaluran Raskin di Luwu Utara Dipercepat

MASAMBA, --- Memasuki bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri, penyaluran beras sejahtera untuk rakyat miskin (Rastra atau Raskin) di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan akan dipercepat.

“Dipercepatnya penyaluran raskin ini, untuk mengantisipasi lonjakan harga beras di pasar. Jika sudah disalurkan, maka selama Ramadhan, warga miskin tidak akan resah jika terjadi kenaikan harga beras ” terang Kabag Perekonomian Pemkab Luwu Utara, Metu Ratu, Selasa (30/5).

Agar Raskin segera dapat disalurkan, Ia menghimbau kepada Kades dan Lurah agar segera mengumpulkan dan menyetor uang tebusan raskin ke Bulog.

Raskin yang akan disalurkan bulan Ramadhan ini adalah untuk jatah triwulan kedua yakni April, Mei dan Juni tahun 2017.

Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan Bulog Divre Palopo tentang stok beras yang ada. Secara umum stok masih tersedia, bahkan diprediksikan dapat memenuhi kebutuhan beras warga wilayah Luwu Raya dan Toraja hingga bulan Okober tahun 2018 mendatang.

“Stok masih tersedia di Bulog, bahkan hingga tahun 2018 mendatang” tandasnya.

Sesuai hasil pendataan yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah warga Luwu Utara yang menerima Raskin pada tahun ini berkurang, menjadi 20.328 rumah tangga. Sebelumnya penerima raskin mencapai 20.642 rumah tangga. (IKP/KOMINFO)