Keterangan: "Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Luwu Utara, Asfar Syafar."
Berita IKP Senin, 29 Mei 2017 Dibaca 261 Kali
Ramadhan, Satpol PP Luwu Utara Siagakan Personil

MASAMBA, - Selama bulan ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan mengerahkan seluruh personil untuk melakukan penertiban di beberapa titik yang menjadi pusat keramaian.


Tak hanya itu, guna menjaga kekhusyu'an umat muslim dalam beribadah, beberapa mesjid yang berada di Kota Masamba, Luwu Utara, juga akan dijaga oleh Personil Satpol PP.

Itu diungkapkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Luwu Utara, Asfar Syafar, ketika ditemui diruangannya, Senin (29/05/2017).

"Jumlah personil yang akan melakukan penjagaan sudah kita tetapkan, semua potensi yang kami punya akan kami kerahkan, agar aktivitas masyarakat di Bulan Ramadhan dapat berjalan aman dan lancar" terangnya.

Ia menambahkan, selama bulan ramadhan, sidak penyakit masyarakat (Pekat) juga akan tetap dilakukan. Sidak tersebut akan menyisir tempat penginapan, Kos dan rumah makan. Operasi Pekat ini akan melibatkan beberapa pihak terkait. " Ya, kita libatkan dinas sosial, Unsur TNI dan POLRI" imbuh dia.

Saat ini, Pol PP Luwu Utara telah memiliki 240 personil, yang terbagi dalam 6 pleton. Selama Ramadhan, Asfar akan berencana membatasi cuti para petugas, agar penjagaan dan pengamanan dapat lebih dioptimalkan. (IKP/KOMINFO)