Keterangan: "Bupati Indah saat memberikan arahan usai salat berjamaah"
Berita IKP Minggu, 01 Maret 2020 Dibaca 716 Kali
Salat Berjamaah di Dusun Tumandi, IDP Ajak Pejabat dan Masyarakat Bangun Rumah di Surga

Luwu Utara -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani kembali bermalam di desa bersama masyarakat, Sabtu (29/2).

Dusun Tumandi Desa Tulak Tallu, menjadi desa perdana di tahun 2020 sekaligus desa ke-44 yang menjadi tempat pelaksanaan program "Mata Pintar Menjawab (Masyarakat Bertanya Pemerintah Menjawab)" yang digagas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).

Sebelum mengawali rangkaian kegiatan, Bupati Indah bersama rombongan melaksanakan salat maghrib dan Isya berjamaah di Masjid Dusun Tumandi.

Melihat kondisi masjid yang sementara dalam proses pembangunan, IDP mengajak jamaah salat magrib untuk membangun rumah di surga, salah satunya dengan berderma.

"Pembangunan masjid ini bisa jadi jalan kita untuk membangun rumah di syurga. Semuanya berhak tanpa terkecuali dan tanpa monopoli, caranya adalah mari bersama berderma. Tidak harus banyak, tidak harus berupa uang, tapi bisa juga dalam bentuk bahan bangunan," ucap IDP yang disambut dengan satu per satu pimpinan perangkat daerah unjuk tangan untuk berderma.

Dari Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Luwu Utara sekaligus Kadis Kominfo Arief R Palallo, Direktur RSUD Andi Djemma Masamba dr. Hariadi, Kadispora Jumail Mappile, Kadis PMD Misbah, Kadis Pendidikan Jasrum, Kepala DP2KB dr. Marhani Katma, Kadis Perikanan Muharwan, Kalak BPBD Muslim Muchtar, Kadis Ketahanan Pangan Alauddin Sukri, para sekretaris, hingga kasubag, turut berderma untuk pembangunan masjid tersebut.

Selain mengajak berderma, melalui pengurus DMI, IDP juga mengimbau untuk memakmurkan masjid.

"Pelihara masjid, makmurkan masjid sebab masjid bukan hanya menjadi tempat ibadah, tapi menjadi tempat menyelesaikan permasalahan umat. Dan dengan adanya DMI, maka saya berharap masjid kita ini betul-betul dihidupkan kembali," harap IDP.

Sebelum IDP, ceramah magrib juga diisi oleh Ketua DMI, Arief R Palallo yang menyampaikan keutamaan salat berjamaah dan salah tahajjud. (Rn)