Keterangan: "Kasatpol PP dan Damkar Luwu Utara, Asfar Syafar"
Berita Fitri Rabu, 22 Februari 2017 Dibaca 134 Kali
Satpol PP Luwu Utara Lirik IMB dan Perizinan Lainnya

Masamba, ---- Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Luwu Utara bersama dengan instansi teknis terkait akan segera melakukan penertiban terhadap sektor perizinan, khususnya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan perizinan usaha lainnya.

Hal itu terungkap melalui rapat koordinasi yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Luwu Utara, Andi Sarappi, di Ruang Rapat Wabup, Kantor Bupati Luwu Utara, Kemarin (21/2/2017).

Andi Sarappi menyebutkan, rencana penertiban tersebut akan dilakukan setelah melalui tahapan-tahapan tertentu, misalnya melalui sosialisasi, himbauan dan teguran.

“Langkah yang paling penting saat ini adalah mensosialisasikan hal itu, sehingga diketahui oleh segenap warga,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatpol PP dan Damkar Luwu Utara, Asfar Syafar, mengatakan, pihaknya tetap akan mengedepankan langkah persuasif agar tidak banyak merugikan masyarakat.

Menurut Asfar, penertiban perlu segera dilakukan untuk menertibkan administrasi, mencegah penyalahgunaan izin maupun peningkatan sumber potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Tidak hanya itu, Asfar juga mengakui mendapat keluhan dari masyarakat, tentang bangunan yang menyalahi aturan IMB, termasuk bangunan yang tidak memiliki IMB namun tidak juga dilakukan penindakan.

“Untuk itu, kita akan segera melakukan koordinasi dan membangun kerja sama dengan instansi teknis terkait untuk penertiban perizinan di Luwu Utara,” tandas Asfar. (ikp)