Keterangan: "Tim Verifikasi Nasional Kabupaten/Kota Sehat saat meninjau salah satu lokus Kabupaten Sehat di Luwu "
Berita Lukman Sabtu, 25 November 2017 Dibaca 241 Kali
Selamat. Luwu Utara Dapat Penghargaan Swasti Saba Wistara Kabupaten Sehat

Masamba --- Optimisme Bupati Indah Putri Indriani bahwa Luwu Utara dapat meraih penghargaan tertinggi dalam penyelenggaraan Kabupaten Sehat yang diungkapkan beberapa waktu lalu ternyata berbuah nyata. Luwu Utara berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wistara, predikat tertinggi dalam penyelenggaraan kabupaten/kota sehat.

Rencananya, Selasa 28 November 2017 mendatang, pemberian penghargaan tertinggi untuk Kabupaten/Kota Sehat berupa penghargaan Swasti Saba Wistara akan dilaksanakan di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta Pusat. Hal ini tercantum dalam kawat surat yang dilayangkan Kemendagri Nomor 005/8994/Bangda tertanggal 22 November 2017 tentang pemberian penghargaan Kabupaten/Kota Sehat.

“Alhamdulillah, Luwu Utara meraih penghargaan kabupaten sehat predikat tertinggi swasta saba wistara. Insya Allah, Bupati akan menerima penghargaan tersebut pada 28 November mendatang di Jakarta,” ungkap Kabid Kesmas Dinas Kesehatan, Anjas Rusli, Jumat (24/11) melalui pesan whatssApp.

Sebelumnya, saat penilaian kabupaten sehat oleh Tim Verifikasi beberapa waktu lalu, Bupati menyampaikan optimismenya. “Ini keikutsertaan kita ketiga kalinya. Pertama 2013, kedua 2015. Saya optimis tahun ini kita bisa mendapatkan kategori tertinggi yaitu wistara, karena kita sudah siap sejak 2013 silam,” ujar Indah kala itu.

Lutra berhasil meraih mimpinya pada penyelenggaraan kabupaten sehat. Ungkapan bahwa proses tidak akan pernah mengkhianati hasil terbukti adanya. Dengan dukungan seluruh pihak, mimpi diwujudkan. Filosofi anak tangga pun terbukti. Melangkah gagah dari bawah hingga berdiri kokoh di puncak tertinggi. Selamat. (LH)