Keterangan: "Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyaksikan serah terima jabatan Camat Bone-bone dari Syahrudin kepada Isa Ansari"
Berita IKP Selasa, 25 Januari 2022 Dibaca 846 Kali
Sertijab, Indah: Camat itu Orang Pilihan

Luwu Utara, — Isa Ansari resmi bertugas sebagai Camat Bone-bone setelah Serah Terima Jabatan dengan pejabat lama, Syahruddin, Senin (24/1/2022).

Serah terima jabatan yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Bone-bone tersebut disaksikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan Ketua DPRD, Basir, dan Kepala BKPSDM Nursalim Ramli.

Kepada pejabat lama, Indah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan atas capaian yang telah diraih selama menjalankan tugas di Bone-bone.

“Tidak mudah bertahan di kecamatan yang menjadi tumpuan pembangunan daerah. Sebab kita butuh dedikasi untuk mengawal kecamatan ini. Bone-bone terhadap PDRB baik sektor pertanian maupun perdagangan termasuk yang tertinggi. Saya apresiasi apa yang telah  saudara capai selama menjadi camat di Bone-bone ini,” kata Indah.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini mengatakan, camat memiliki peran yang sentral dan strategis dalam mendorong kemajuan suatu daerah.

“Camat ini orang pilihan, atasan langsungnya adalah bupati. Tidak banyak orang yang bisa pasang garuda di dada. Untuk itu camat harus adaptif, mampu menyesuaikan diri dengan berbagai keadaan dan perkembangan. Kita ini orang pilihan, tempatnya harus berada di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu pahami betul tugas dan fungsi sebagai camat yaitu koordinasi pelaksanaan pemerintahan di kecamatan. Sebagai koordinator, komunikasi dengan pimpinan harus aktif dan efektif. Lakukan koordinasi juga dengan mitra kerja seperti Polsek, Koramil, dan para anggota DPRD yang ada di wilayah kecamatan,” tegas Indah.

Kepada pejabat baru, bupati periode kedua ini meminta agar mendorong partisipasi aktif masyarakat.

“Serap aspirasi masyarakat, jangan lupa juga untuk minta dukungan dan nasehat tokoh agama dan tokoh masyarakat sebab meminta nasehat sama sekali tidak menurunkan wibawa kita. Kepada Forkopincam, saya menitip Pak Isa Ansari, mohon dukunganta, kuatkan dan ingatkan jika keliru. Sebab kebersamaan dan soliditas sangat dibutuhkan untuk membangun daerah,” pinta Indah.

Terakhir, Ia juga meminta agar camat mampu menciptakan suasana kerja yang kondusif, dengan mengembangkan sikap dan budaya kerja yang saling asih, saling asah, dan saling asuh dengan lingkungan internal dan lingkungan eksternal unit kerjanya.

Sebagai pejabat baru, Isa Ansari yang sebelumnya menjabat Camat Tanalili saat menyampaikan sambutan, juga langsung meminta dukungan untuk menjalankan tugas di Kecamatan Bone-bone.

Selain sertijab Camat Bone-bone, di hari yang sama juga dilaksanakan Sertijab Camat Tanalili dari pejabat lama, Isa Ansari ke pejabat baru Andi Suryanti, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Camat Tanalili. (Rn)