Keterangan: "Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani tengah membantu Kadis Ketahanan Pangan, Armiady saat lomba m"
Berita IKP Senin, 14 Agustus 2017 Dibaca 275 Kali
Serunya Bupati Lutra Ikut Lomba Makan Kerupuk Hingga 'nyuapin' Peserta Lomba

Masamba,- Beragam cara dilakukan Pemkab Luwu Utara untuk merayakan HUT Ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti perlombaan makan krupuk yang diikuti Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, beserta jajarannya.

Mereka kompak mengikuti lomba ini yang digelar di Jalan Andi Djemma, Depan Rujab Bupati, Kelurahan Bone Kecamatan Masamba, Luwu Utara.

Hebohnya, kerupuk diikat diatas seutas tali dan digantung tinggi-tinggi jauh diatas mulut peserta lomba. Peserta harus berusaha menghabiskan kerupuk itu hingga ludes untuk menjadi pemenang, dan tak boleh menggunakan tangan.

Begitu aba-aba dari panitia dimulai keseruan lomba pun menyeruak. Teriakan dari warga sekitar yang memadati area lomba menambah semarak perayaan 17 Agustusan.

Indah Putri Indriani, yang mengenakan pakaian dinasnya tampak kesulitan memakan kerupuk yang digantung. Sekali sentuh dengan mulut, kerupuk akan berayun-ayun dan semakin susah ia menghabiskannya.

Meski sulit, ia tetap berusaha hingga krupuknya pun habis. Dikesempatan itu, Indah juga ikut membantu memegang tali krupuk, salah satu peserta lomba, Kadis Ketahanan Pangan, Armiyadi, yang tampak kesulitan menghabiskan kerupuknya. "Jangan terlalu serius makannya" ucap indah bergurau.

Selain Lomba makan krupuk, ditempat berbeda, taman siswa masamba, juga digelar lomba tarik tambang yang diikuti segenap instansi lingkup Pemkab Luwu Utara. (Ant/RN/Kominfo)