Keterangan: "TGC Rapid Test di Kantor Kejaksaan Negeri Luwu Utara, Selasa (30/6/2020)"
Berita Lukman Selasa, 30 Juni 2020 Dibaca 620 Kali
TGC Rapid Test di Kantor Kejaksaan Negeri Luwu Utara, Semuanya Non Reaktif

Luwu Utara --- Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara melakukan Rapid Test di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Utara, Selasa (30/6/2020). Sebanyak 28 pegawai kejaksaan, termasuk Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Utara, Indawan Kuswandi, diperiksa. Hasilnya, semuanya non reaktif.

Tak hanya di Kantor Kejari, TGC juga melakukan melakukan rapid test massal di pasar Kapidi Kecamatan Mappedeceng. TGC menjaring 91 orang di pasar Kapidi, dengan hasil dua orang reaktif. Tak cukup sampai di situ, TGC juga melayani pemeriksaan rapid test di Posko TGC secara gratis, dengam hasil enam orang reaktif.

“Semua yang kita periksa hari ini, yang hasil rapid test-nya reaktif, langsung kita lakukan pengambilan spesimen swab hidung dan tenggorokan untuk ditindaklanjuti dalam pemeriksaan uji RT-PCR di BBLK Makassar,” kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, Komang Krisna.

Komang mengungkapkan, kegiatan testing masif ini dilakukan atas perintah langsung Bupati Luwu Utara yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19. “Ini perintah langsung ibu Bupati selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dalam rangka menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Luwu Utara,” terang Komang.

Ia menambahkan, naik turunnya kasus harian yang dilaporkan adalah alarm bagi masyarakat untuk lebih patuh dan disiplin dalam penegakan protokol kesehatan, sehingga masyarakat bisa lebih tangguh dalam menghadapi pandemi covid-19. “Pada situasi seperti ini, maka sikap patuh dan disiplin adalah kunci utama untuk keluar dari krisis ini,” tandasnya. (LH)