Keterangan: "Rakor via video conference (vicon), Jumat (3/4/2020), di Ruang Command Center Kantor Bupati Luwu Utara."
Berita Lukman Jumat, 03 April 2020 Dibaca 1462 Kali
Bupati Indah Siapkan Anggaran Rp 23 M untuk Penanganan Covid-19 di Luwu Utara

Luwu Utara – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menyiapkan anggaran Rp 23 Milyar untuk percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Luwu Utara. Hal ini diungkap Bupati Indah Putri Indriani di hadapan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam Rapat Koordinasi melalui video conference (vicon), Jumat (3/4/2020), di Ruang Command Center Kantor Bupati Luwu Utara.  

“Sesuai Instruksi Gubernur, kita telah melakukan realokasi dan refocusing APBD 2020, dan kita telah menyiapkan Rp 23 Milyar untuk percepatan penanganan Covid-19,” ungkap Indah. Anggaran tersebut rencananya digunakan untuk program jaring pengaman sosial. “Kita akan mengintervensi sekitar 18.181 KK yang berada di luar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk dua bulan,” kata Indah.

Selain itu, lanjut dia, anggaran penanganan covid-19 senilai Rp 23 Milyar ini juga termasuk di dalamnya pemberian insentif untuk para tenaga medis yang menangani kasus covid-19. Terkait Alat Pelindung Diri (APD), Pemda telah menyiapkan anggaran pengadaan APD. Hanya saja, kata dia, terkandala oleh ketersediaan barangnya yang belum ada. “Ya, untuk APD, ada kendala keterbatasan, karena memang barangnya belum ada,” sebut dia.

Vicon Wagub Sulsel juga dilakukan bersama seluruh Bupati/Wali Kota se-Sulel. Turut hadir mendampingi Bupati, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Kalaksa BPBD Muslim Muchtar, Juru Bicara Komang Krisna, Kepala Dinas Kesehatan Andi Muhammad Nasrum, dan Kepala BPKAD, Baharuddin Nurdin. (LP/LH)