Keterangan: "Wakil Bupati Thahar Rum saat membuka Rapat Rapat Evaluasi Berkala Temuan Hasil Pemeriksaan Aparat Pe"
Berita Lukman Jumat, 08 Desember 2017 Dibaca 284 Kali
Wabup Pimpin Rapat Evaluasi Berkala Hasil Pemeriksaan Aparat Pengawasan

Masamba --- Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, Kamis (7/12), memimpin Rapat Evaluasi Berkala Temuan Hasil Pemeriksaan Aparat Pengawasan Tingkat Kabupaten, di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara. Leading Sector kegiatan ini adalah Inspektorat Kabupaten Luwu Utara.

Wakil Bupati Thahar Rum dalam sambutannya sangat menekankan perlunya ada pengawasan yang lebih terfokus. Sebab kata Thahar, pengawasan merupakan rangkaian yang tidak terputus, dimulai dari rencana pengawasan sampai dengan hasil pengawasan yang harus ditindaklanjuti.

“Menjadi kewajiban SKPD untuk menindaklanjuti setiap rekomendasi hasil pemeriksaan aparat fungsional. Untuk itu, berdasarkan ketentuan yang ada, maka diharapkan ada niat baik dan keseriusan dari para pimpinan SKPD, Camat, Kades/Lurah dalam pelaksanaan tindaklanjut atas setiap temuan dan rekomendasi aparat fungsional,” terang Thahar.

Evaluasi berkala ini, lanjut Thahar, hendaknya dijadikan momentum bagi semua untuk melihat dan mengkaji sejauh mana hasil tindak lanjut yang telah dilaksanakan setiap SKPD, Camat, serta Kades/Lurah. “Hasil dari evaluasi berkala ini harus diteruskan ke arah proses tindaklanjut, sampai sejauh SKPD mampu melaksanakannya,” ucap Thahar.  

Sebelumnya, Inspektur Luwu Utara, Asir Suhaeb, dalam laporannya mengatakan, kegiatan rapat evaluasi adalah bagian dari evaluasi berkala temuan aparat pengawasan fungsional tingkat kabupaten Luwu utara, dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan tindaklanjut dapat diselesaikan oleh objek pemeriksaan. “Ini adalah tindaklanjut temuan administrasi dan temuan kerugian daerah,” pungkasnya (LH/ZV/HMS)